Search this blog

Home Download Tips Our Stores About

Adbrite

Your Ad Here

Hot Offers


Masukkan Code ini K1-2BE745-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Visit Our Sponsor

Tuesday, April 15, 2008

CB  

masih lama sih..

CB
v1: Topik keluarga pelajari ttg fungsi keluarga , terutama dalam pendidikan & sosialisasi nilai Hal yg perlu diperhatikan Anda harus tahu pengertian kebudaayaan dalam arti yang luas yaitu sebagai keseluruhan kompleks yg mencakup pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hukum, adat-istiadat, dan kemampuan-kemampuan lain yang di dapat oleh manusia sebagai anggota masyarakat (mnrt. EB. Tylor). Arti kebudayaan sangat luas tdk hanya sekedar hasil seni saja. Kebudayaan itu yg menciptakan masyarakat, digunakan untuk kesejahteraan & menjaga nilai-nilai & norma dalam masyarakatnya. Manusia tahu kebudayaannya adalah karena faktor belajar dari masyarakatnya. Suatu tindakan misalnya korupsi selama dibenarkan dalam masyarakat akhirnya menjadi sebuah kebudayaan pula, meski itu akh
v2:
Ujian bersifat close book
Waktu: 75 menit
Bentuk soal analisa suatu kasus, dg 5 soal yg harus dijawab
Bahan dari topik 1 s/d 7:
* Lingkungan sosial awal
* Masyarakat & kebudayaan
* Bangsa dan Negara I & II
* Komunikasi Awal
* Nilai & norma sosial
* Prasangka & Konflik Sosial
Gambarannya kasusnya ttg mudahnya orang mencuri hasil karya org, dan merasa tindakannya adalah benar
v3:
Kisi-kisi UTS
Topik keluarga pelajari ttg fungsi keluarga , terutama dalam pendidikan & sosialisasi nilai

Hal yg perlu diperhatikan Anda harus tahu pengertian kebudaayaan dalam arti yang luas yaitu sebagai keseluruhan kompleks yg mencakup pengetahuan, kepercayaan, kesenian, moral, hukum, adat-istiadat, dan kemampuan-kemampuan lain yang di dapat oleh manusia sebagai anggota masyarakat (mnrt. EB. Tylor). Arti kebudayaan sangat luas tdk hanya sekedar hasil seni saja.
Kebudayaan itu yg menciptakan masyarakat, digunakan untuk kesejahteraan & menjaga nilai-nilai & norma dalam masyarakatnya.
Manusia tahu kebudayaannya adalah karena faktor belajar dari masyarakatnya. Suatu tindakan misalnya korupsi selama dibenarkan dalam masyarakat akhirnya menjadi sebuah kebudayaan pula, meski itu akhirnya merusak.

Utk topik negara bangsa negara pelajari ttg unsur-unsur negara hukum

Topik komunikasi, pelajari pengertian komunikasi, komunikasi dua arah

Topik Nilai & Norma, pelajari kaitan nilai & norma. Dalam setiap norma / aturan ada nilai-nilai yg harus ditegakkan. Misalnya aturan jangan menyontek nilai yg mau ditegakkan adalah kejujuran, kemandirian.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 comments: to “ CB

Post a Comment

Best Seller